Selasa, 29 Maret 2011

Three Lion Bermain Imbang

Ketika kemenangan sudah berada di ujung tanduk bagi Inggris, sirna seketika saat di menit akhir Asamoah Gyan mencatatakan namanya di papan skor. Dalam laga bertajuk persahabatan yang digelar di Wembley, Rabu (30/3) WIB, Inggris bermain seri 1-1. Gol Inggris sendiri dicetak Andy Carrol di babak pertama.

Sejumlah peluang diperoleh Ghana di awal-awal laga melalui Dominic Aidiyah dan Sulley Muntari. Tetapi kepiawaian kiper joe Hart mampu meredam aksi-aksi punggawa Ghana itu. Pun Inggris yang punya kans bagus yang diinisiatori oleh Ashley Young. Tetapi tak berujung gol.

Inggris pun sukses memimpin lebih dulu berkat sentuhan Andy Carroll di lima menit jelang kedua tim masuk ruang ganti. Umpan dari Stewart Downing dengan cerdik dimanfaatkan baik oleh striker Liverpool itu untuk membawa timnya memegang kendali.

Memasuki interval kedua, akselerasi Gyan tepatnya sejam tiga menit pertandingan masih melenceng dari sasaran. Mereka pun belum bisa mengimbangi Inggris.

Pada menit ke-81, Gyan lagi-lagi kandas dalam mengoptimlakan bola liar untuk menaklukkan Hart. Akan tetapi rasa penasaran Gyan pun terbayar setelah kesempatan demi kesempatan tak berakhir manis.

Di masa injury time, ia menyelamatkan timnya dari kekalahan. Tendangan kaki kirinya menusuk deras melewati Hart sekaligus menutup laga dengan merusak pesta kemenangan tim Tiga Singa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar