Selasa, 29 Maret 2011

Prancis vs Kroasia,Imbang

Dalam sebuah pertandingan yang cenderung membosankan, Prancis bermain imbang tanpa gol melawan Kroasia dalam laga uji coba internasional di Stade de France, Paris.

Kedua tim gagal memanfaatkan peluang emas mencetak gol yang diperoleh. Sementara itu, penampilan Franck Ribery mengundang reaksi beragam dari publik tuan rumah. Aksi Ribery yang menyulut mogok pemain senior tim saat Piala Dunia lalu rupanya masih lekang dalam ingatan.

Prancis memainkan ritme menyerang di awal pertandingan. Pada menit ke-18, Anthony Revelliere terlepas di sektor kanan saat menyambut umpan Alou Diarra. Namun, posisi Reveillere ternyata dinilai sudah terperangkap off-side oleh asisten wasit.

Kroasia menderita pukulan ketika harus kehilangan Danijel Pranjic sebelum babak pertama berakhir. Kondisi tersebut memaksa mereka terus bertahan di garis pertahanan sendiri guna membendung agresivitas tuan rumah.

Menit 37, Karim Benzema menyia-nyiakan peluang gol. Kombinasi umpan antara beberapa pemain diakhiri eksekusi Benzema ke atas mistar meski sudah berdiri empat meter saja dari muka gawang.

Hugo Lloris juga punya peran dalam pertandingan. Setidaknya dua kali secara beruntun kiper Olympique Lyon ini mencegah kebobolan dari peluang Ivan Perisic dan Darijo Srna.

Menit 59, Ribery dimasukkan dan mendapat cemoohan dari pendukung tuan rumah. Seakan tak terpengaruh, Ribery memperikan sebuah umpan manis yang gagal dimafaatkan Samir Nasri. Peluang Prancis kembali lahir ketika Adil Rami melepaskan tembakan melengkung. Bola pun enggan masuk gawang dan hanya membentur tiang.

Peluang terakhir tuan rumah diraih Loic Remy. Tapi, kontrol bola penyerang Olympique Marseille ini membuat kiper Stipe Pletikosa mampu menguasai keadaan. Hingga peluit akhir pertandingan, tidak ada gol yang tercipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar