Selasa, 29 Maret 2011

Italia Semakin Tidak Terbendung

Italia kembali mencatatkan kemenangan gemilang saat membekap lawannya, Ukraina, 2-0, dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadio Dynamo Im, Rabu (30/3) WIB. Dua gol Gli Azzurri lahir lewat aksi Giuseppe Rossi dan Alessandro Matri di paruh pertama dan kedua.

Ukraina selaku tuan rumah, langsung memberikan perlawanan ke jantung pertahanan Italia yang tampil dengan pemain lapis dua di menit dua. Yaroslav Rakitskiy coba mentes Emiliano Viviano. Beruntung, bola hanya menabrak tiang gawang.

Peluang bagi tuan rumah berlanjut di menit 16 saat Artem Fedetskiy mengelabui Domenico Criscito tetapi gagal memperdayai kiper Viviano yang cakap saat mengatasi aksi pilar Ukraina itu.

Mendapat sentakan di awal-awal laga semakin melecut semangat skuad besutan Cesare Prandelli ini. Alhasil, di menit ke-28, justru tim tamu mampu unggul lebih dulu berkat sentuhan penyerang Villarreal Giuseppe Rossi memaksimalkan bola rebound sepakan Alberto Aquilani yang gagal diamankan kiper Ukraina Olexandr Shovkovskiy.

Di babak kedua, Rossi kembali melancarkan ancaman di gawang Ukraiana. Pada menit 53, pergerakan striker yang tengah diincar oleh klub-klub Serie A Italia masih bisa diredam kiper tuan rumah.

Di menit 74, Italia harus kehilangan salah satu punggawanya, yakni pemain debutan Davide Astori, defender Cagliari, akibat mendapat kartu kuning kedua.

Meski pincang dengan bermain sepuluh orang, tidak membuat pesta kemenangan Italia buyar. Mereka bahkan menambah keunggulan di sepuluh menit terakhir laga. Bermula dari kolaborasi Riccardo Montolivo dan Giovinco, Matri yang masuk sebagai pemain pengganti, menuntaskan peluang dengan sempurna.

Di sisa waktu normal, Ukraina sejatinya punya peluang yang bisa saja menghancurkan kemenangan Italia. Gol Marko Devic dianulir karena dianggap offside serta kans dari situasi set-piece yang tak berakhir manis.

Setelahnya, tak ada lagi gol lagi tercipta. Kemenangan 2-0 tak terbantahkan milik Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar