Jumat, 01 April 2011

Pep Guardiola Kritik Sandro Rosell Atas Pernyataanya

Pelatih Barcelona Pep Gurdiola memberikan kritikan kepada presiden klubnya sendiri, Sandro Rosell, mengenai prediksi hasil akhir final Copa del Rey melawan Real Madrid pada 20 April mendatang.

Sebelumnya Rosell mengatakan, Blaugrana kembali akan mengalahkan Madrid dengan skor 5-0 seperti yang mereka lakukan pada awal musim ini. Guardiola pun menyindir sang presiden dengan menyatakan, bila dirinya yang memberikan prediksi, maka Barcelona akan menang dengan skor 60-0.

Menurut Guardiola, Rosell seharusnya menghindari mengeluarkan pernyataan yang bisa memancing suasana panas. Guardiola menilai tidak mudah bagi Barcelona untuk mengulangi hasil yang sama saat bertemu Madrid.

“Kalau saya, mungkin akan bilang 60-0. Dia [Rosell] semustinya bisa menghindari mengeluarkan pernyataan seperti itu,” ujar Guardiola.

“Saya tidak akan melakukan itu. Setiap orang punya pendapat masing-masing. Dia mengatakannya sebagai bentuk solidaritas, dan ini memang sudah seharusnya. Tapi bisa saja hal itu dihindari. Sangat tidak mungkin menang 5-0 melawan Madrid di final.”

“Presiden lebih punya pengalaman dibandingkan saya dalam memberikan opini. Saya tidak ingin memberikan pernyataan berlebihan jika kami menang, dan memebrikan ucapan selamat jika kami kalah. Sikap pemain patut menjadi contoh, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ini adalah Barca.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar