Jumat, 01 April 2011

HASIL POLLING: Mayoritas Pembaca GOAL Indonesia Menginginkan Final Idaman Real Madrid - Inter Milan Atau Barcelona - Manchester United

Mayoritas pembaca GOAL Indonesia berharap terjadi reuni antara pelatih Real Madrid Jose Mourinho dan juara bertahan, Inter Milan, pada final Liga Champions musim 2010-11.

GOAL Indonesia menyelenggarakan jajak pendapat tentang final yang diinginkan pembaca sejak hasil undian perempat-final Liga Champions diketahui. Selain empat laga perempat-final, dapat diketahui pula jalur semi-final serta final idaman turnamen antarklub paling bergengsi di dunia itu.

Sejumlah 13.076 suara atau 23,57 persen pembaca ternyata berharap laga Madrid versus Inter terjadi di Wembley, 28 Mei mendatang. Laga tersebut bernilai sentimentil karena Madrid kini ditangani Mourinho, pelatih yang musim lalu membawa Inter merebut gelar Liga Champions.

Di urutan kedua, 11.503 suara atau 20,74 persen pembaca memilih partai Barcelona versus Manchester United. Jika terjadi, laga ini merupakan ulangan final Liga Champions dua musim lalu. Ketika itu, di Roma, Barcelona sukses mengalahkan United dua gol tanpa balas.



Unggulan ketiga adalah Madrid melawan United, yang dipilih 9.688 suara atau 17,47 persen pembaca. Lagi-lagi tersembunyi nilai sentimentil pada pertandingan ini karena artinya Mourinho akan berhadapan dengan musuh lamanya di Liga Primer Inggris, Sir Alex Ferguson.

Jika dihitung secara keseluruhan, Madrid terpilih sebagai klub yang paling ingin disaksikan pembaca GOAL di Wembley. Madrid dipilih 27.572 suara atau 49,7 persen. Dengan demikian, dapat dikatakan satu dari dua pembaca GOAL menjagokan Madrid lolos hingga final Liga Champions musim ini.

Sementara, di tempat kedua dan ketiga berada Barcelona dan United. Masing-masing secara beruntun mengumpulkan 23.880 dan 22.169 suara, atau 43,05 dan 39,96 persen.

Tim yang paling tidak dijagokan adalah debutan asal Ukraina, Shakhtar Donetsk. Bahkan laga final idaman antara Shakhtar dan Chelsea merupakan yang paling sedikit dipilih pembaca, yaitu 142 suara atau 0,26 persen saja.

Total suara yang mengikuti jajak pendapat ini adalah 55.467 buah. Terima kasih atas partisipasi Anda dan kami harapkan pula peran serta Anda pada jajak pendapat berikutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar