Selasa, 05 April 2011

Los Galaticos Bantai The Lilywhite

Tanpa kesulitan berarti, Real Madrid menggelontor Tottenham empat gol tanpa balas di Santiago Bernabeu dalam partai perempat-final leg pertama Liga Champions, Rabu (6/4) dinihari WIB.  Sepasang gol dibukukan Emmanuel Adebayor di masing-masing babak, dan dua tambahan lainnya dikemas Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria di interval kedua.

Kemenangan telak ini memberikan asa besar bagi Madrid yang gantian bakal melawat ke White Hart Lane di pertemuan kedua nanti. Hanya dengan seri saja, mereka mencaplok tiket semi-final. Jelas bagi Tottenham tidak mudah mengejar defisit empat gol.

Tottenham harus puas bermain dengan sepuluh pemain saat pertandingan baru berumur 16 menit. Kartu kuning kedua yang diterima Peter Crouch lantaran melanggar Marcelo memaksa wasit mengusirnya dari lapangan.

Los Blancos sudah unggul di menit lima. Tandukan Adebayor meneruskan sepak pojok tak kuasa dicegah Gomes. 1-0 Madrid memimpin.



Pada menit 23 -- saat Tottenham telah bermain dengan minus satu pemain -- tendangan bebas Rafael van der Vaart gagal berbuah gol. Mudah saja bagi kiper Iker Casillas mengamankan gawangnya.

Tottenham nyaris menyamakan skor tujuh menit berikutnya andai aksi Bale menemui sasaran. Menerima umpan dari Michael Dawson, Bale terbebas di kotak terlarang tuan rumah, sayangnya tembakannya melenceng.

Madrid merespons dua peluang tim tamu lewat kombinasi Marcelo-Adebayor. Nama terakhir tidak dapat menuntaskan dengan sempurna saat dirinya gagal menyundul bola yang tak dapat dijangkaunya. Paruh pertama pun dihiasi skor 1-0 bagi Madrid.

Di paruh kedua, kepercayaan Madrid kian terpompa saat Adebayor mencatatkan gol keduanya. Pada menit 57, crossingdari Marcelo dimaksimalkan dengan apik oleh eks Arsenal itu.

Delapan menit kemudian, Adebayor hampir saja menamakan lagi dirinya di papan skor jika saja Gomes tidak cekatan dalam menjinakkan heading striker asal Togo itu. Kesempatan hat-trickpun buyar

Memasuki menit 71, Tottenham kian tak berdaya saat tendangan deras cantik dari Di Maria merobek telak gawang tim tamu. Gelandang serang asal Argentina itu mendapat ruang tembak di sisi kanan sebelum membawa Madrid melebar jadi 3-0.

Seakan belum puas, Madrid kembali menambah pundi golnya. Kali ini Ronaldo yang beraksi. Menerima assist dari Kaka, Ronaldo mengonversi sempurna si kulit bulat.

Skor 4-0 menetap sampai kedua tim saling bersalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar